Puluhan siswa Man 1 Trenggalek, hadiri Expo Campus 2022

Humas ( MAN ) 1 Trenggalek ; Eva Erliani.S.Pd selaku kordinator BK Man 1 Trenggalek menyampaikan kepada seluruh siswa MAN 1 Trenggalek sebelum berangkat menghadiri Kegiatan Expo Campus Tahun 2022 di Hotel Hayam Wuruk Trenggalek, 15/02/22.

“Perlu kalian ingat mengenai pendidikan merupakan sebuah fondasi penting tidak hanya untuk duniawi namun juga akhirat. Untuk itu, ada empat hal yang harus kalian terapkan guna menjadi generasi muda yang berkualitas terlebih kalian adalah siswa MAN 1 Trenggalek yang kelak label siswa lulusan dari Madrasah tetap akan melekat pada diri kalian”.

“Pertama harus memiliki kemampuan non akademis, yang kedua kalian harus mampu meningkatkan wawasan, ketiga harus mampu menguasai teknologi digital, dan yang keempat harus menguatkan iman dan takwa yang mencirikan moral yang baik,” ujar Ibu Eva

“Jadi Tips saya hari ini kepada kalian yang akan meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi, agar tidak salah memilih jurusan, yang mana harus sesuai dengan minat dan kemampuan masing-masing.
Pemilihan jurusan menjadi penting, utamanya agar jangan terpengaruh oleh pilihan teman, jangan menerima informasi yang belum dipastikan kebenarannya. Dari sejak sekarang yakinkan diri kita ke depan ingin menjadi apa,”

“Jadi pastikan nanti ketika kalian menghadiri kegiatan Expo pagi ini serap informasi sebaik mungkin dari Universitas yang akan kalian tuju pastikan juga Informasi peluang kerja setelah lulus dari kampus tersebut dan seteruanya”, tandas Bu Eva

Tinggalkan komentar