Sidang Terbuka, Rapat Ketuntasan Belajar Semester Ganjil

Humas (Man) 1 Trenggalek, Berbagai kegiatan madrasah menjelang akhir semester perlu dilakukan evaluasi. Terutama saat sekarang dimana dunia pendidikan termasuk Madrasah Man 1 Trenggalek turut terdampak pandemi covid-19. Untuk itu madrasah mengadakan rapat dinas (17/20) guna melakukan Evaluasi kegiatan pelayanan madrasah, sekaligus rapat ketuntasan belajar siswa semester ganjil tahun ajaran 2020/2021

Sidang pertama rapat dinas, setelah pembukaan dilanjut dengan evaluasi dan arahan dari kepala Madrasah Ahmad Basuki S. Pd M.Si. Pada sesi ini kepala madrasah memaparkan evaluasi program madrasah yang sudah dilaksanakan, terutama program yang berlangsung selama masa pandemi covid.

Sekalipun Madrasah Man 1 Trenggalek sudah bisa melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka dengan model sift seperti sekarang ini, tentu saja ada hal hal yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Dalam hal ini, kepala madrasah menekankan pentingnya pencapaian target walaupun dalam suasana pandemi. Hak hak siswa harus tetep terpenuhi dalam hal pelayanan pendidikan.

Berlanjut Sidang Kedua dimana dipimpin oleh Wakil Kurikulum Sutianah. S. Pd diawali dengan pemaparan kriteria ketuntasan belajar ( KKM) Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan pencapaian nilai siswa tiap kelas dan pemaparan kelompok siswa dari tiap kelas yang berada dalam ambang batas penilaian

Sesi kedua ini cukup menyita perhatian banyaknya pertanyaan terjadi pada sesi kedua ini dari Bapak /Ibu Guru PA atau Wali Kelas mengingat siswa dinilai untuk mencapai Nilai bukan semata karena ketuntasan belajar dengan indikatornya, namun juga siswa dinilai bagaimana karakter dan kemampuan memenuhi tuntutan tata tertib, perilaku serta sikap.

Allhamdulilah sekalipun sidang rapat dinas berlangsung lama akhirnya membuahkan hasil dari kesepakatan, Adapun mengenai hasil sidang hanya bisa disampaikan pada saat pembagian raport pada sabtu nanti tanggal 19/12/2020 (maz_wah)

Tinggalkan komentar