Gelar PAS online, Madrasah Aliyah Negeri 1 Trenggalek, ditengah Pandemi Covid19

Humas (Man) 1 Trenggalek Sesuai dengan kalender pendidikan tahun pelajaran 2020/2021, Madrasah Aliyah Negeri 1 Trenggalek gelar Penilaian Akhir Semester (PAS) dalam jaringan (daring) atau secara online berbasis komputer dan android,

PAS semester ganjil tahun ini dilaksanakan mulai tanggal 30 November hinga 11 Desember 2020, PAS diikuti seluruh peserta didik kelas X sampai kelas XII ,dengan motode dua sesi, untuk sesi pertama baru bisa dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan 09.15 WIB, untuk kemudian Sesi kedua dimulai pukul 09.30 sampai 10.45 WIB jadwal dan Mata pelajaran yang akan diujikan sudah diinformasikan satu minggu sebelumnya.
kepada semua siswa melalui Wali Kelas dan Wali kelas meneruskan ke siswa melalui WhatsApp group ( Grub Kelas)

Wakil kepala Madrasah bidang Akademi Sutianah dalam kesempatanya mengatakan bahwa Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester ganjil. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua Kompetensi Dasar (KD) pada semester tersebut,
Tambahnya, Pelaksanaan PAS secara online sudah dipersiapkan secara matang. Satu minggu sebelum pelaksanaan, pihak madrasah sengaja menggandeng Tim IT Madrasah Aliyah Negeri 1 Trenggalek guna membuat terobosan menggunakan Aplikasi untuk memudahkan siswa dalam mengerjakan PAS online berbasis Android nantinya, Panitia cukup mengirimkan Link kepada Grub Kelas yang sudah dibuat, Siswa nantinya tinggal mengisi biodata dan pasword untuk selanjutnya baru bisa masuk ke halaman pengerjaan Soal.

Allhamdulilah akhirnya bisa selesai tepat waktu dalam mempersiapkan semua hal, ini adalah kerja keras semua pihak mulai dari Bapak/Ibu guru Panitia dan Tim IT tentunya, sehingga kami berharap pelaksanaan PAS online ini dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaanya, dan penilaian nantinya. Tandas nya.

Tinggalkan komentar