siswa MAN 1 Trenggalek jebolan finalis kakang mbakyu Trenggalek 2022, ditunjuk menjadi raja dalam kegiatan Labuh Laut Sembonyo di teluk Prigi Trenggalek

Humas ( MAN ) 1 Trenggalek ; Allhamdulilah satu-persatu siswa dan siswi MAN 1 Trenggalek harumkan nama Madrasah kemanapun mereka melangkah dengan prestasi-prestasinya.

“Muh Raffli Nurdin” siswa MAN 1 Trenggalek jebolan finalis kakang mbakyu Trenggalek 2022, Dipilih dan ditunjuk langsung oleh Disparbud ( Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ) Kabupaten Trenggalek untuk menjadi Raja dalam kegiatan Akbar Labuh Laut Sembonyo di Teluk Prigi Trenggalek, bersama rekannya yang juga ditunjuk menjadi ratu atas nama “Vindy” yang ternyata Alumni siswa MAN 1 Trenggalek tahun 2019.

Raffli sapaan akrapnya mengaku tidak menyangka akan ditunjuk untuk mengikuti dalam kegiatan Labuh Laut Sembonyo di Teluk Prigi terlebih dipilih menjadi Raja ”Tentu ini amanah baru, Allhamdulilah dedikasi baru dipercaya oleh Disparbud bersama pejabat pemerintah Kabupaten Trenggalek . Semoga saya dapat mengemban tugas dengan baik,” katanya.

Raffli juga berterima kasih untuk Disparbud atas kepercayaanya beserta keluarga besar MAN 1 Trenggalek yang telah mendukung khususnya Bapak Edy Purwanto.M.Pd yang senantiasa berikan suport dan motifasinya dari awal saya mengikuti pemilihan Duta Madrasah hingga saya bisa lolos mengikuti ajang pemilihan Duta Kakang Mbakyu Trenggalek Tahun 2022 , kebetulan beliau juga adalah pembina sekaligus mentor” terangnya

Satu lagi ”Terima kasih buat rekan-rekan Paguyuban Kakang Mbakyu Trenggalek, atas segala hal ilmu dan pengalaman yang saya dapat selama ini semoga setelah ini saya bisa menjadi semangat dan termotifasi untuk menjadi lebih baik lagi” tandasnya.

Larung Sembonyo adalah siklus tahunan, upacara bersih desa yang digelar setiap bulan Selo dalam penanggalan Jawa di bibir pantai. Upacara labuh laut ini sebetulnya adalah babad pesisiran, khususnya babad desa-desa di pesisir Teluk Prigi. Babad ini dilakukan menggunakan ritus melarung sesajen ke tengah laut (petik laut).

Tinggalkan komentar