Purnawiyata MAN 1 Trenggalek, Tahun Pelajaran 2021/2022

Humas ( MAN ) 1 Trenggalek ; Berawal dari izin dari pihak terkait akhirnya perayaan Purnawiyata MAN 1 Trenggalek Tahun Pelajaran 2021/2022 ini akhirnya dapat terselenggara dengan syarat mematuhi standar prokes.

Acara sidang Purnawiyata kali ini berbeda dengan acara pada tahun-tahun sebelum pandemi covid 19. Jika sebelumnya berlanjut ada kegiatan pentas seni dan festival Hadrah bagi siswa tapi tidak untuk tahun ini.

Rangkaian acara memang dibuat sederhana , tidak ada yang berbeda jika dilihat dari susunan acara yang dilaksanakan, Acara seremonial ini berlangsung sangat khikmat.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB , Mengambil tema adat Jawa, barisan wisudawan dan wisudawati terlihat berjejer sebelum memasuki pendopo tempat prosesi wisuda, diawali dengan suara hentakan pedel dan bunyi gamelan dikombinasi dengan alunan sholawad yang dimainkan oleh siswa ektra karawitan menambah suasana semakin khidmat.

Pada kata sambutan Kepala Madrasah, Agung Wiyoto. MM.Pd. menyampaikan beberapa pesan kepada siswa siswi yang akan dilepas, Di antara kalimat pesan itu  “Sekolah boleh selesai tetapi belajar tidak boleh merasa cukup. Teruskanlah semangat belajarmu. Jangan pernah berhenti belajar, Ingat keharusan belajar itu adalah ajaran para nabi.” Terangnya.

Ada 393 siswa kelas XII yang akan dilepas pada pagi hari ini diantara siswa yang akan dilepas itu ada 17 siswa program percepatan, ( Kelompok Belajar Cepat ) Mereka cukup dua tahun menyelesaikan studinya. Hal yang mesti terjadi di sekolah yang menerapkan Sistem Pembelajaran Berbasis Sistem Kredit Semester.

Selamat dan Sukses siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Trenggalek kelas XII yang telah menyelesaikan studi belajarnya di Madrasah selama 3 Tahun , semoga ilmu yang didapat berkah dan barokah bagi semua. Aamiin

Tinggalkan komentar