Pendaftaran PPDB dibuka, banyak orang tua rela antri demi bisa menyekolahkan putra-putrinya di Man 1 Trenggalek

Humas ( MAN ) 1 Trenggalek ; Antusias masyarakat untuk bisa memasukkan anaknya bersekolah di madrasah semakin meningkat, hal itu terlihat dari banyaknya pendaftar pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MAN 1 Trenggalek,Senin, 7/3/2022.

Informasi mengenai PPDB MAN 1 Trenggalek yang dibuka hari ini adalah Jalur prestasi Akademik dan Jalur Prestasi Non Akademik, dibuka mulai tanggal 7 Maret sampai dengan tanggal 16 Maret 2022 , Pendaftaran PPDB MAN 1 Trenggalek sendiri telah diketahui orang tua calon Wali dari brosur yang telah didapatkan dari sekolah ketika diadakan sosialisasi ke beberapa sekolah sejak bulan Februari 2022,banyak juga melihat Info pengumuman dari laman media sosial Madrasah mulai dari WEB, FB, Instagram.

Dibukanya PPDB tersebut langsung menarik perhatian minat dari orang tua yang ingin memasukkan putra-putrinya di MAN 1 Trenggalek.

Seperti terlihat dihari pertama PPDB dibuka puluhan orang tua dan puluhan calon siswa sendiri telah berdatangan dengan langsung membawa persyaratan hingga rela antri untuk mengikuti proses pendaftaran.

Misna Pranata.S.Ag Selaku ketua panitia PPDB dalam bincang-bincang kepada Tim Humas menjelaskan ” Kami panitia dengan sigap melayani para pendaftar karena hal tersebut sudah diperkirakan dari awal, mengingat MAN 1 Trenggalek merupakan Madrasah unggulan Negeri yang berada di Kabupaten Trenggalek”.

“Ditambah lagi MAN 1 Trenggalek kini sudah memiliki program-program terbaru yang cukup diminati contoh program kelas tahfidz yang kemarin Allhamdulilah kami sudah bisa mengantarkan anak didik kami mampu menyelesaikan hafalanya hingga 30 Juz, belum lagi program Unggulan lainya kelas Olimpiade yang juga telah sukses menjadi juara ditingkat Nasional bahkan ada juga yang tembus hingga peringkat 9 di Asean, jadi inilah salah satu alasan dasar dari orang tua calon siswa , pendidikan dunia didapat pendidikan Akherat juga tidak ketinggalan.”

“Saya berharap saja pelaksanaan pendaftaran PPDB dapat berjalan lancar sampai hari terakhir dan pelaksanaan tes seleksi serta pengumuman seleksi dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan, semoga saja”, Aamiin.

Berikan Reward berupa uang pembinaan dan sertifikat kepada peraih nilai tertinggi Olimpiade Madrasah Tahun 2022

Humas ( MAN ) 1 Trenggalek ; Usai ditetapkan sebagai peraih nilai tertinggi pada Olimpiade MIPA, IPS, dan Keagamaan jenjang SMP/MTs se Kabupaten Trenggalek yang digelar oleh MAN 1 Trenggalek pada pekan sebelumnya (27/2/22).

Ke 6 pelajar peraih nilai tertinggi hadiri pagi ini Undangan dari Madrasah untuk diberikan apresiasi dalam bentuk reward berupa uang pembinaan dan sertifikat Olimpiade Madrasah ke 6 pelajar tersebut diantaranya :

1. Adhimas zaki Amri dari MTs N 1 Trenggalek
2. Livia Natania Ramadhani dari MTs N 1 Trenggalek
3. Nikhen Anggun Lestari dari MTs N 3 Trenggalek
4. Afifah Zahrotusannia dari MTs N 4 Trenggalek
5. Clarisa Sugianto dari dari SMP N 1 Trenggalek
6. Fitria Azka Sabila dari MTs N 5 Trenggalek

Berada diruang Kepala Madrasah penyerahan reward diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah (Plt) Ahmad Basuki.S.Pd M.Si. didampingi oleh Waka Kesiswaan Yoyok Sudarmono.S.Pd dan disaksikan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Olimpiade Misna Pranata.S.Ag

Pada kesemapatan tersebut, Ahmad Basuki selaku Kepala Madrasah (Plt) menyampaikan, bahwa” pemberian reward ini dilakukan sebagai apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada seluruh peserta Olimpiade terkhusus bagi peraih nilai tertinggi dalam lomba tersebut. ”

“Jadi saya ucapkan selamat kepada para juara, terima kasih atas kehadiranya juga partisipasinya. Kalian adalah anak cerdas, hebat dan berkarakter. Selamat kepada anak-anakku, calon kader pejuang pendidikan Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meraih prestasi yang lebih baik di tahun ini dan yang akan datang ,” tuturnya.

“Dan untuk anak- anaku yang belum berhasil dalam Olimpiade kemarin ingat bahwa prestasi itu juga membutuhkan perjuangan, dan kekalahan ataupun kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi itu adalah bagian dari proses menuju keberhasilan.” Imbuhnya.